Lima Masjid Kebanggaan Banua di Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN BANYAK tempat religius di kota seribu sungai ini, yang menjadikan tempat umat muslim untuk beribadah.

    Bagi umat muslin, tak sulit mencari tempat untuk beribadah di Banjarmasin.

    Lima Masjid cantik dan indah kebanggan urang banua Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan bisa jadi pilihan, sebagai berikut :

    1. Masjid Raya Sabilal Muhtadin di Jalan Jendral Sudirman No. 1, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan.

    Masjid raya sabilal muhtadin salah satu masjid terbesar dan megah yang berada diwilayah Banjarmasin. Banyak masyarakat kagum dengan Masjid ini. awal masuk saja kalian sudah disugguhkan dengan pemandangan perpohonan asri dan taman di sekitaran masjid serta Air mancur dikolam kecil yang berada didalam taman nya.

    Masjid ini juga mengadakan Majelis Talim rutinan untuk umat muslim yang ingin duduk sambil mendapatkan ilmu.

    Masjid ini juga menyediakan tempat beribadah yang nyaman, untuk bagi kaum perempuan yang tidak membawa alat perangkat sholat, masjid raya sabilal muhtadin sudah menyediakan untuk perlengkapan sholat.

    Baca Juga

    Laka Jalan A Yani Depan Bandara, Dua Remaja Dilarikan ke Rumah Sakit

    1. Masjid Sultan Suriansyah di Jalan Kuin Utara, Kec. Banjarmasin Utara. Kalimantan Selatan.

    Siapa yang tak tau masjid Sultan Suriansyah? Masjid ini merupakan masjid tertua yang berada di Kalimantan Selatan yang menjadi saksi perkembangan nya Agama Islam di Banjarmasin.

    Masjid ini memiliki arsitektur yang sangat tradisional dengan bangunan adat banjar yaitu panggung yang dibangun pada masa pemerintah Sultan Suriansyah.

    Struktur dasar masjid ini masih dipertahankan karena masuk dalam cagar kebudayaan peninggalan sultan suriansyah. Masjid ini juga tak jauh berjarak dari Makam Sultan Suriansyah. Sehingga para pengunjung masjid ini tidak luput untuk sekaligus berziarah ke Makam Sultan Suriansyah.

    Baca Juga :   Diserang Isu Liar, Pengacara dan Karyawan Vivi Zubedi Buka Suara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI