Warga Desa Juhu HST Kini Sudah Bisa Menikmati Akses Internet

    WARTABANJAR.COM, BARABAI- Kawasan terpencil Hulu Sungai Tengah (HST), yaitu Desa Juhu, Kecamatan Batang Alai Timur (BAT) kini telah dapat menikmati akses telekomunikasi berbasis internet.

    Warga di sana diharapkan dapat menggunakannya untuk mendukung kemajuan desa.

    Akses internet sangat diharapkan perangkat desa dan masyarakat di wilayah terpencil tersebut.

    “Alhamdulillah sudah bisa (akses internet) hari ini,” kata Camat BAT, Misradi belum lama ini, dikutip dari laman media center Kabupaten HST, Kamis (25/5/2023).

    Ia mendapat pesan via WhatsApp dari Pambakal (Kepala Desa) Juhu bahwa internet satelit di desa tersebut sudah bisa dioperasionalkan.

    “Ini sangat membanggakan, dimana buah kunjungan Bapak Bupati HST melalui Expedisi Meratus  yang dilaksanakan pada  bulan Januari 2023,  selain membawa misi pendidikan juga mendengarkan aspirasi warga di antaranya adalah fasilitas internet. Alhamdulillah sudah mulai dirasakan warga Kecamatan Batang Alai Timur berupa terkoneksinya jaringan internet melalui satelit,” katanya.

    Dijelaskannya, hal ini tentu akan sangat bermanfaat dan memudahkan pemerintahan desa berkomunikasi dalam rangka menjalankan pemerintahan. 

    Insya Allah pada akhir Mei 2023 ini menyusul Desa Aing Bantai dan Desa Batu Perahu juga akan menikmati internet satelit ini.  

    “Kami atas nama warga Kecamatan Batang Alai Timur mengucapkan terimakasih atas perhatian yang besar dari Bapak Bupati HST untuk membuka keterisoliran informasi desa-desa di Kecamatan Batang Alai Timur,” tutupnya.

    Sementara itu, Pembakal Desa Juhu, Abdul Dunduk melalui video singkatnya menyampaikan atas nama Pemerintah Desa Juhu dan masyarakat mengucapkan terima kepada Bupati HST dan Pemerintah Kabupaten HST karena telah memberikan fasilitas internet satelit di desa Juhu.

    Baca Juga :   Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI