Diduga UFO, Benda Asing di Landasan Akibatkan Bandara Taiwan Terhenti


    WARTABANJAR.COM, TAIWAN – Diduga objek benda terbang mirip UFO, mendarat di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan, yang mengakibatkan gangguan penerbangan yang berdampak pada lebih dari 1.000 penumpang, pada Senin pagi, 22 Mei 2023, menurut operator bandara.

    Taiwan Taoyuan International Airport Co. (TIAC), mengatakan penerbangan masuk dan keluar bandara, merupakan pintu gerbang utama negara itu.

    Namun, penerbangan harus dihentikan setelah objek mirip UFO tersebut terlihat oleh pilot China Airlines.

    “Penutupan berlangsung sekitar 40 menit, dan lalu lintas udara dilanjutkan sekitar pukul 10.10 pagi,” menurut TIAC, dikutip dari The Straits Times, Selasa, 23 Mei 2023.

    Baca juga: Presiden Iran Lakukan Kunjungan Pertama ke Indonesia, Diterima Jokowi di Istana Bogor

    Penutupan landasan pacu berdampak pada tujuh penerbangan. Penerbangan MM23 Peach Aviation dan penerbangan Z2124 AirAsia mengalami penundaan pendaratan di Bandara Taoyuan.

    “Penerbangan BR712 EVA Airways, penerbangan JX850 StarLux Airlines dan penerbangan AK1511 AirAsia semuanya tertunda keberangkatannya, yang mempengaruhi total 919 penumpang,” kata TIAC.

    TIAC mengatakan otoritas bandara tidak dapat mengidentifikasi apa objek terbang itu, dan hanya dilihat oleh satu pilot, tetapi mereka tidak menutup kemungkinan bahwa itu adalah drone. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   5 Wilayah Kalsel Status Waspada di Prakiraan Cuaca Hari ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI