Tahun Depan Bupati Zairullah Naikkan Insentif Ketua RT Menjadi Rp 1,5 Juta Per Bulan

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar mengungkapkan akan menaikkan insentif untuk ketua RT, yang direalisasikan tahun depan.

    “Seperti yang kita ketahui RT merupakan ujung tombak penerintahan yang dimulai dari tingkat paling bawah yakni desa, kecamatan hingga kabupaten dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati yang akrab disapa Abah Zairullah ini.

    Oleh sebab itu, tandas Bupati, pada tahun 2024 mendatang pihaknya bersama-sama dengan DPRD akan menaikan insentif para RT yang semula Rp 1 juta perbulannya menjadi Rp 1,5 juta per bulan.

    Hal itu, disampaikan Bupati Zairullah menghadiri silaturahmi sekaligus rapat koordinasi (Rakor) dengan seluruh RT, Senin (22/5/2023) bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Empat.

    Kegiatan tersebut merupakan pertemuan antara Bupati beserta jajarannya dengan seluruh RT yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat untuk mengetahui apa saja permasalahan yang ada di lingkungan desa masing-masing.

    Baca juga: Isi Acara Pesta Pantai, Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora Singgah ke Istana Anak Yatim Batulicin

    “Agar para RT lebih giat dan lebih profesional untuk bekerja membantu kepala desa dalam melaksanakan program pembangunan dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

    “Dengan dinaikannya insentif para RT saya berharap seluruh RT lebih giat lagi bekerja untuk membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desanya masing-masing,” kata Bupati.

    Silaturahmi dan rakor dengan seluruh RT di enam kecamatan yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Batulicin, Kecamatan Karang Bintang, Kecamatan Mentewe, Kecamatan Kusan Hilir dan Kecamatan Kusan Tengah.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI