Badut dan Manusia Gerobak Diamankan Satpol PP Kota Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Meski sering ditangkap dan disita peralatannya, badut di Kota Banjarbaru tampaknya masih saja bandel.

    Terbukti, saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarbaru melalui tim Opsdal melakukan patroli dengan menyisir sejumlah lokasi, masih ditemukan pelaku peminta-minta dengan modus badut karakter.

    Bahkan badut karakter yang diamankan kali ini tidak hanya sendiri. Ia membawa anak di bawah umur dalam melakukan praktik mengemis.

    “Dari hasil giat gabungan Rabu 17 Mei, petugas mendapati adanya satu badut yang sedang mangkal dengan membawa anak di bawah umur,” ujar Kasatpol PP Kota Banjarbaru, Hidayaturahman SSos MSi, dikutip dari laman resmi Satpol PP Kota Banjarbaru Kamis (18/5/2023).

    Baca juga: Suspect DBD Ditemukan Meninggal, Puskesmas Terminal Langsung Lakukan Fogging

    “Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru melalui seksi opsdal. Melakukan kegiatan Cipta Kondisi, yakni melaksanakan pengawasan, pemantauan, pengendalian dan penindakan terkait ketertiban umum di wilayah kota Banjarbaru,” ujarnya.

    Selain satu badut yang membawa anak di bawah umur, ungkap dia, petugas juga menemukan adanya satu keluarga yang menggunakan gerobak.

    “Ditemukan juga satu keluarga manusia gerobak mangkal di salah satu kawasan,” lanjut dia.

    Oleh petugas, manusia gerobak yang terdiri dari lima orang dan badut tersebut langsung dibawa ke Mako Satpol PP Kota Banjarbaru.

    “Para PMKS tersebut ke mako, untuk kemudian didata dan selajutnya dibawa ke rumah singgah dinas sosial kota banjarbaru untuk dibina,” ujarnya. (edj)

    Baca Juga :   Identitas Korban Terlindas Alat Berat di Jalan Tol Mali-Mali

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI