PLN UIP3B Kalimantan Ajak Mitra Bisnis Terapkan Manajemen Anti Penyuapan

    WARTABANJAR.COM – PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan mengajak seluruh mitra bisnis menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

    Hal ini terungkap dalam kegiatan Collective Action yang dilaksanakan di Hotel Fave Banjarbaru (15/5/2023).

    Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan, mengajak seluruh mitra bisnis yang hadir untuk berpegang teguh kepada pedoman Good Corporate Governance (CGC) dan prinsip 4 No’s dalam setiap aktivitas kerjasama.

    Baca Juga

    Pedagang Sudimampir Sebut Ada Maling di Toko Seprai Sebelum Bobol Toko Emas Ratna

    “Kami mengajak mitra untuk menerapkan No Bribery (penyuapan), No kickback (komisi), No Gift (hadiah), dan No Luxurious Hospitality (jamuan mewah). Harapannya dengan menjunjung tinggi nilai integritas tersebut akan tercipta hubungan yang sehat antara PLN dan mitra bisnis serta terhindar dari konflik kepentingan” tegas Salam.

    Salam menambahkan PLN UIP3B Kalimantan sendiri telah mengantongi sertifikat SNI ISO 37001 sejak tahun 2021. Sebagai bentuk penerapannya, setiap calon mitra harus melalui proses Integrity Due Diligence (IDD) yang bertujuan untuk menilai lebih lanjut sifat dan tingkatan risiko penyuapan.

    Selain mencegah penyuapan, Salam juga menghimbau seluruh mitra untuk selalu menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja dalam melaksanakan pekerjaan di lingkungan PLN.

    Salam menyampaikan kepada seluruh mitra bisnis untuk memastikan bahwa kontraktor yang bekerja di lingkungan perusahaan telah memenuhi standar Contractor Safety Management System (CSMS).

    Baca Juga :   Kombes Sabana Atmojo Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Balai Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI