Dua Wisata Kalsel, Gua Limbuhang dan Bukit Lembak Naga Raih Penghargaan Kemenparekraf RI

    WARTABANJAR.COM – Dua destinasi wisata Kalsel yakni Gua Limbuhang dan Bukit Lembak Naga mendapat penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekraf RI.

    “Alhamdulillah dua objek wisata kita di Banua mendapatkan pengajaran API 10 nominasi terbaik kategori destinasi unik yakni Gua Limbuhang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan 10 nominasi terbaik kategori dataran tinggi yakni Bukit Lembak Naga di Kabupaten Tanah Laut,” kata Kadispar Kalsel, Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (16/5/2023).

    Syarifuddin pun mengimbau, agar dua penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi Dinas Pariwisata di kabupaten/kota dalam membina dan mempromosikan objek wisata unggulannya.

    Baca Juga

    Pedagang Sudimampir Sebut Ada Maling di Toko Seprai Sebelum Bobol Toko Emas Ratna

    “Kita selalu mendorong teman-teman di kabupaten/kota untuk mempromosikan dan mengelola objek-objek wisatanya agar lebih dikenal. Apalagi sekarang ini, pihak Kementerian selalu memberikan apresiasi kepada teman-teman di kabupaten/kota melalui API dan semacamnya,” tutur Syarifuddin.

    Dengan semakin aktifnya promosi yang dilakukan dan peningkatan pelayanan yang diberikan untuk pengunjung, lanjut Syarifuddin, hal ini tentunya akan berdampak kepada tingkat kunjungan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

    “Kami selalu ingatkan kepada pengelola objek wisata di kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pengunjung agar menghindari citra negatif terhadap sektor pariwisata kita. Apalagi saat ini zamannya digitalisasi dengan memanfaatkan media sosial yang memiliki pengaruh yang sangat besar dan juga cepat terhadap tingkat kunjungan,” jelas Syarifuddin. (Aqu/MC Kalsel)

    Baca Juga :   Diduga Geng Motor Rusak Sepeda Motor Warga di Jalan Tatah Amuntai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI