Apresiasi Training OPP dan MPP PT SIS, Bupati Zairullah Minta Rekrutmen Utamakan Putra Daerah

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar meminta perusahaan yang beroperasi di Tanah Bumbu agar dalam melakukan rekrutmen mengutamakan putra daerah.

    Hal itu disampaikan Bupati Zairullah saat membuka program OPP dan MPP Tahun 2023 bertempat di Hotel Ebony, Batulicin, Rabu (10/5/2023), diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Mahriyadi Noor.

    “Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan mengapresiasi dengan dilaksanakannya training Operator Preparation Program (OPP) dan Mechanic Preparation Program (MPP) oleh PT Saptaindra Sejati (SIS) Job Site BORO di Bumi Bersujud,” kata Bupati dalam sambutan dibacakan Mahriyadi

    Dikatakannya, kegiatan training OPP dan MPP merupakan bentuk dari pemberdayaan masyarakat lokal di Bumi Bersujud, serta pemenuhan tenaga kerja yang profesional sehingga dapat memenuhi standar yang diterapkan oleh perusahaan.

    Baca juga: Orang Tersetrum di Jalan Pangeran Kayutangi, Korban Diduga Lebih dari Satu

    Selain itu, sambungnya kegiatan OPP dan MPP merupakan wujud kepedulian dan berbagi terhadap warga Tanah Bumbu yang sejalan dengan program pemerintah daerah yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan produktif melalui development program PT SIS.

    Program ini tentunya sejalan dan sinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan penyerapan tenaga lokal yang memiliki kecakapan dan keterampilan yang profesional sehingga terciptanya kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah operasionalnya dan utamanya bagi masyarakat Tanah Bumbu.

    Baca Juga :   Jelang Haul Ke-259 Datu Sanggul Polres Tapin Gelar Rakor, Diperkirakan Dihadiri 20 Ribu Jemaah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI