Buka Pintu Air Desa Cindai Alus, ini Pesan Paman Birin

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor belum lama ini melaksanakan pembukaan pintu air irigasi secara simbolis di Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar, Kalsel.

    Pembukaan pintu air Desa Cindai Alus ini juga didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Ir. Ahmad Solhan, ST., MT dan Kepala Bidang Sumber Daya Air, Ir. Yulianti Erlinah, ST., MT dan Kepala Seksi Drainase, Sungai dan Pantai, Ir. Herry Ade Permana, ST.

    Pembukaan pintu air irigasi ini dilakukan dalam rangka antisipasi kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2023 agar air dapat mengalir ke saluran dan embung sehingga dapat digunakan untuk pembasahan lahan atau daerah rawan terbakar.

    Penampakan pintu air Desa Cindai Alus yang belum lama ini dibuka secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor. Foto: Dinas PUPR Kalsel

    Selain itu, mengutip laman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalsel, Rabu (10/5/2023), Gubernur Kalsel yang juga akrab disapa Paman Birin ini mengajak kita semua untuk berdoa agar Banua kita terhindar dari bencana dan selalu dalam lindungan Tuhan. (brs/*)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: MARAH BESAR! Susi Pudjiastuti Berniat Bom Sendiri KKB yang Sandera Pilot Asal Selandia Baru

    Baca Juga :   Hadiri Rakor GESI dalam Program YESS di Bogor, Distan Banjar Dorong Wirausaha Muda Perempuan di Bidang Pertanian

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI