Sukseskan KTT ASEAN, Indonesia Tourism Bersihkan Pantai Kawasan Nusa Dua Bali

    WARTABANJAR.COM, DENPASAR – Mendukung suksesnya pelaksanaan KTT ASEAN, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggandeng Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kabupaten Badung, menggelar Beach Clean Up atau Gerakan Bersih Pantai di Sepanjang Pantai Kawasan The Nusa Dua.

    Kegiatan Beach Clean Up ini diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari pegawai dan tenaga kebersihan ITDC, DLHK Kabupaten Badung, seluruh tenant serta Paguyuban Pedagang Pantai yang beraktivitas di sepanjang pantai kawasan The Nusa Dua.

    ”Kegiatan beach clean up ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen kami untuk menjaga kelestarian lingkungan kawasan The Nusa Dua agar bebas sampah sekaligus memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan serta head delegates Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN yang hadir dalam 29th ASEAN Socio-Cultural Community pada 7-8 Mei 2023 di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort Bali,” papar I Gusti Ngurah Ardita, General Manager The Nusa Dua, melalui rilis Selasa (9/5/2023).

    Kegiatan ini, kata dia, juga dapat menjadi kampanye kepada masyarakat dan wisatawan sekitar kawasan The Nusa Dua agar dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk berpartisipasi dalam menjaga kebersihan pesisir pantai.

    Kepala DLHK Kabupaten Badung I Wayan Puja menambahkan bahwa pada periode April – Oktober, daerah pesisir kerap kali diterjang angin timur yang menyebabkan banyaknya sampah kiriman dari laut berupa rumput laut, sampah plastik dan kayu.

    Baca Juga :   Stand Batola Juara 3 Stand Terbaik Kabupaten di Expo Kalsel 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI