Pelaku Penganiaya Balita 2 Tahun dan Ibunya di Muara Teweh Diringkus Polisi

    WARTABANJAR.COM – Pelaku penganiaya balita usia 2 tahun dan ibunya berhasil diringkus oleh aparat kepolisian dari Polres Barito Utara.

    F (31) warga Desa Trinsing RT. 002 Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng menganiaya seorang ibu rumah tangga berisial R (24) dan seorang anak balita berinisial A (2) yang merupakan ibu dan anak.

    Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 23 April 2023, sekitar pukul 14.30 WIB di rumah Lanting Jalan Pangeran Antasari Muara Teweh Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara.

    Berawal dari informasi masyarakat bahwa telah terjadi penganiayaan di rumah lanting Jalan Pangeran Antasari, jajaran aparat kepolisian dari Polres Barito Utara bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP), dan benar di TKP tersebut telah terjadi penganiayaan.

    Tidak menunggu lama, terduga pelaku yang saat itu
    masih berada di TKP langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Barito Utara.

    Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kanitpidum Satreskrim Polres Barito Utara Ipda Suryadinatal, saat dikonfirmasi, Selasa(25/4/2023), membenarkan kejadian tersebut.

    “lya benar mas. Motifnya pelaku marah karena tidak
    dipinjami motor oleh korban. Pelaku waktu itu mau
    ngantar istrinya ke Murung Raya karena motornya rusak,” terangnya.

    Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Barito Utara untuk menjalani proses hukum, dan untuk korban sudah dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk menjalani perawatan medis.

    Tersangka disangkakan pasal 354 ayat (1) KUHP
    dengan ancaman hukuman paling lama 8 tahun penjara dan pasal 80 ayat (2) jo 76c UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU RI Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.
    (aqu/rls)

    Baca Juga :   Infrastruktur Mutu Indonesia Duduki Peringkat 27 Dunia, Cek Peringkat di ASEAN

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI