Tahun Ini, Warga di 52 Desa di Kabupaten Tanah Laut Bakal Memilih Pemimpin

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Warga dari 52 desa di Kabupaten Tanah Laut akan memilih pemimpin mereka tahun ini.

    Hal itu, berdasarkan agenda Pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2023.

    Langkah dan strategi persiapan pun mulai ditekankan Bupati Tala HM Sukamta melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Hairul Rijal pada Rapat Koordinasi Persiapan Pilkades Tahun 2023, bertempat di Ruang Barakat Setda Tala, beberapa waktu yang lalu.

    “Tahun ini ada 52 desa dari 11 kecamatan yang akan melaksanakan pilkades yaitu dari Kecamatan Bati-Bati dua desa, Bumi Makmur dua desa, Bajuin enam desa, Tambang Ulang lima desa, Kurau tiga desa, Takisung tujuh desa, Panyipatan satu desa, Pelaihari lima desa, Batu Ampar sepuluh desa, Jorong empat desa dan Kintap tujuh desa,” papar Hairul Rijal.

    Baca juga:

    4 Ketentuan Rukyatul Hilal, Menghitung Jumlah Ramadhan 29 Atau 30

    Pada rapat tersebut bupati melalui Hairul Rijal kembali mengajak seluruh stakeholder lintas sektor yang tergabung dalam kepanitiaan pilkades untuk mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran pilkades.

    Menurutnya pilkades tahun ini perlu perhatian ekstra karena juga akan dibarengi dengan suasana menjelang Pemilu serentak 2024.

    “Kami mengharapkan bantuan kawan-kawan dari forkopimda, SKPD hingga kecamatan untuk dapat menyukseskan pilkades tahun ini,” ujarnya.

    Pilkades ini, lnjut dia, lebih besar potensi konfliknya dibanding Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Legislatif (Pileg).

    Baca Juga :   Head to Head Acil Odah-Rozani dengan Muhidin-Hasnur, Sama-sama Diusung 5 Parpol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI