Kapal Perang KRI Banjarmasin Digunakan untuk Mudik Gratis, Cek Rute Tujuan

    WARTABANJAR.COM – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengajak para pengguna sepeda motor mudik gratis menggunakan kapal perang KRI Banjarmasin.

    Fasilitas itu bakal diberikan secara gratis, asalkan calon peserta mudik harus mematuhi peraturan dan memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan.

    Seperti dikutip dari akun Instagram @kolinlamil_tni_al, Kamis (13/4/2023), bagi para pengguna motor yang berencana ikut mudik gratis dengan kapal perang, wajib memenuhi persyaratan antara lain menyerahkan fotokopi KTP pemudik, menyerahkan fotokopi STNK dan BPKB sepeda motor, dan tanda tangan surat bersedia mematuhi peraturan dinas dalam KRI.

    Baca Juga

    Viral Oknum Bea Cukai Peras Turis Taiwan

    Pendaftaran mudik gratis menggunakan kapal perang itu dilakukan di Jakarta di Mako Kolinlamil Jalan Raya Pelabuhan Pos 9 Tanjung Priok Jakarta Utara, di Semarang, Mako Lanal Semarang Jalan R.E Martadinata No 12 Tawangsari Kota Semarang, dan terakhir di Surabaya, Mako Satlinlamil 2 Jalan Raya Hang Tuah No 1 Ujung Kecamatan Semampir Kota Surabaya.

    Perjalanan mudik gratis menggunakan kapal perang TNI-AL itu bakal memakan waktu hingga tiga hari, yakni pada 18 April hingga 20 April 2023. Rencana berangkat dari titik keberangkatan di Jakarta pada 18 April pukul 09.00, kemudian pada 19 April dijadwalkan berangkat Semarang pada pukul 15.00, dan tiba di Surabaya pada 20 April jam 11.00.

    Tak hanya buat arus mudik, TNI-AL juga menawarkan fasilitas itu buat perjalanan saat arus balik. Rencananya pada 25 April hingga 27 April 2023.

    Baca Juga :   7 Mayat Mengapung di Kali Bekasi Viral, Diduga Remaja Tawuran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI