Naik Trail, Paman Birin Datangi Warga Aluh Aluh Sahur Bersama


    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Menunggang motor trail, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mendatangi warganya di Aluh
    Aluh Kabupaten Banjar pada Rabu dini hari.

    Kedatangan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, untuk menggelar Sahur Bareng dan Tausiah Bersama Paman Birin pada malam ke-21 Ramadan 1444 Hijriah di Simpang Kayapu Desa Pemurus, Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten Banjar.

    Paman Birin menggunakan sepeda motor trail dari Polsek Aluh-aluh, lantaran lokasi acara tidak dapat dilalui kendaraan roda empat, kecuali sepeda motor atau klotok (perahu kecil bermesin).

    Kehadiran Paman Birin untuk bersilaturahmi dengan bersantap sahur bersama warga, mengikutsertakannya KH Ahmad Supian Al-Banjari selaku pengisi tausiah, dan Qari Internasional, Ustadz H Muhammad Abdul Amri, serta sejumlah kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

    Pada kesempatan itu, Paman Birin yang sebelumnya melakukan tadarusan Alquran di Desa Tambak Sirang Kecamatan Aluh-aluh itu, juga menyampaikan bantuan paket beras kepada warga setempat, diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa atau Pembakal Pemurus.

    Sebelum santap sahur, Ustadz Supian Al Banjari dalam tausiahnya menyampaikan antara lain mengajak warga yang hadir, memperbanyak ibadah di 10 malam terakhir Ramadhan.

    Disebutkan juga, fadilah hadir di majelis ilmu seperti mendengarkan tausiyah yakni setara pahala seribu salat sunat, mendapat pahala seperti mendatangi seribu orang sakit, juga seperti takziah ke seribu orang meninggal.

    Sebelum ustadz Supian menutup tausiah dengan doa, dan makan sahur bersama warga, disampaikan amalan untuk mendapatkan husnul khatimah atau mati dengan kondisi yang baik, antara lain dengan tidak meninggalkan salat, sering bersalawat kepada Rasulullah, dan selalu memaafkan kesalahan orang lain dan suka menjalin silaturahmi, dan suka bersedekah atau menolong orang lain. (edj/set)

    Baca Juga :   Waspada Cacar Monyet, Dinkes Balangan Imbau Warga Segera Periksakan Gejala ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI