Barcode QRIS Masjid Istiqlal Juga Diganti Pelaku ‘Pembobol’ Rekening Kotak Amal

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pelaku pengganti barcode QRIS kotak amal Masjid Blok M yang tertangkap kamera CCTV, juga mengganti barcode kotak amal Masjid Istiqlal.

    Mohammad Iman Mahlil (MIM), pelaku mengaku telah menempelkan barcode QRIS palsu di 38 masjid di Jakarta. Dari total masjid yang dipasang QRIS palsu tersebut sebagian ialah masjid besar.

    Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Auliansyah Lubis mengatakan, pelaku telah ditangkap pada Selasa (11/4/2023) dini hari tadi. Dalam kasus ini tersangka mengakui bahwa telah menempel 38 titik masjid di Jakarta.

    “Kami melakukan pengembangan terhadap yang bersangkutan ternyata yang bersangkutan itu masih ada QRIS lain yang belum ditempel, yang akan dilakukan penempelan tapi kita belum tahu tempatnya,” kata Auliansyah di Polda Metro Jaya.

    Baca Juga

    Temuan Bayi Perempuan di Jalan Kebun Karet Kelurahan Guntung Manggis

    “Namun dari beberapa tempat yang sudah ditempel oleh yang bersangkutan itu ada 38 titik,” tambahnya.

    Penempelan, bebernya dilakukan secara bertahap yakni pada 9 April 2023 ditempel di antaranya Masjid Thamrin Residence, Masjid Terminal 2 Bandara Soetta, Masjid Terminal 3 Bandara Soetta, dan Masjid Nurul Iman Blok M.

    “Kemudian pada tanggal 7 April itu yang bersangkutan menempel di Masjid Istiqlal dan Masjid Al-Azhar,” jelasnya.

    Kemudian pada 6 Maret pelaku menempel di masjid Nurulah Kalibata dan tanggal 5 Maret itu di tempet di masjid Assakinah Tanah Kusir, Masjid Raya Bintaro sektor 9, Masjid Raya KH Hasyim Asyari dan Masjid Raya Al Insan Patal Senayan.

    Baca Juga :   Belasan Saksi Diperiksa Kasus Kebakaran di Karo Tewaskan Wartawan dan Keluarganya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI