Dinsos Kalsel Beri Bantuan Korban Kebakaran Jalan Ternate Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi pada Senin (10/4) pukul 08.30 WITA di Jalan Ternate RT 18 RW 02, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

    Plt Kadinsos Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Kalsel, Achmadi menyebutkan, kebakaran yang terjadi pagi hari tersebut menghanguskan satu buah Yayasan Panti Asuhan Putri Al Amin dan tiga buah rumah warga.

    “Kejadian terjadi pada Senin pagi saat orang melakukan aktivitas pagi, dan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Achmadi, Banjarmasin, Selasa (11/4/2023).

    Dijelaskan Achmadi, penghuni Panti Asuhan yang terbakar tersebut keseluruhan ada 15 orang. Untuk tiga rumah warga lainnya terdiri dari 1 KK 4 Jiwa, 1 KK 1 Jiwa, dan 1 KK 3 Jiwa.

    “Untuk itu kami dari Pemprov Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi kepada warga yang terdampak,” ujar Achmadi.

    Pihaknya saat ini masih turut menunggu penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api berasal dari Panti Asuhan .

    “Sumber air dan akses menuju lokasi TKP yang sangat sulit membuat Panti Asuhan dan rumah tersebut tidak dapat diselamatkan, tetapi dengan banyaknya kawan-kawan pemadam kebakaran, rumah lain menjadi aman,” tambahnya.

    Baca Juga :   Peringatan Hari Bhayangkara di Barito Kuala, Kapolres Sampaikan Amanat Tertulis Irjen Pol Winarto

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI