Bank Mandiri Siapkan Rp49,6 T Dana Tunai untuk Lebaran Nasabah Jelang Idul Fitri 1444 H

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Selama bulan puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 H, Bank Mandiri menyiapkan sejumlah uang tunai guna mengantisipasi peningkatan kebutuhan finansial nasabah selama sebulan ke depan.

    Jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Mandiri tersebut mencapai sekitar Rp49,6 triliun.

    Alokasi ini meningkat sekira 7,9 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama selama Ramadhan dan jelang Idulfitri.

    Corporate Secretary Bank Mandiri, Rudi As Aturridha mengatakan inisiatif ini sejalan dengan keinginan pihaknya untuk memastikan nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas rutin di bulan Ramadhan dan Idulfitri secara nyaman, pasca keputusan pemerintah mencabut kebijakan pembatasan kegiatan sosial.

    Sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi sekitar Rp16,5 triliun per hari selama periode tersebut.

    “Guna mendukung penyaluran uang tunai ke masyarakat, kami juga telah mengoptimalisasi pengisian 13.068 mesin ATM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia sejak akhir bulan lalu hingga saat libur Lebaran,” kata Rudi dalam keterangan resminya dikutip Jumat (31/3/2023).

    Selain mesin ATM, Bank Mandiri juga mengoptimalkan sarana-sarana pembayaran dalam jaringan atau online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

    Untuk itu, pihaknya telah melakukan preventive maintenance atau perawatan untuk sekitar 3.300 ATM dan 37.200 EDC yang berlokasi strategis seperti di rest area, bandara, stasiun, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hotel, SPBU dan tempat wisata guna menunjang pelayanan prima kepada nasabah.

    Nasabah juga dapat mengakses aplikasi Livin’ by Mandiri yang kini telah mampu memenuhi berbagai kebutuhan seperti cek saldo, pembayaran tagihan bulanan, top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, serta pembayaran dengan Quick Response (QR) payment.

    Baca Juga :   Nasabah Bank Kalsel, Robainah Raih Undian Tabungan Simpeda Rp 50 Juta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI