Salip Konvoi Jokowi Pakai Motor Brong di Makassar, Tiga ABG Ditangkap Polisi

    WARTABANJAR.COM, MAKASSAR – Gara-gara nekat menyalip atau memotong konvoi mobil Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi, tiga ABG di Kota Makassar diamankan Tim gabungan dari Unit Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Sulsel dan Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Makassar.

    Jumlah ABG yang diamankan Polisi Makassar ada tiga pemuda yang masing-masing berinisial JD alias Darul (18), Muh Haikal (25), dan Muh Fikri (23).

    Sementara ABG yang nekat menyalip iring-iringan Jokowi hingga nyaris tertabrak ialah Darul.

    Mereka diamankan polisi di Jalan Batua Raya 5, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Kamis (30/3/2023) siang tadi.

    “Ada tiga yang diamankan, ada yang punya motor, dan satu pelaku yang menerobos kendaraan konvoi kendaraan presiden,” kata Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Kamis siang.

    Dharma menjelaskan, berawal saat Darul meminjam kendaraan roda dua milik temannya.

    Saat itu, Darul melintas di Jalan Gunung Bawakaraeng yang merupakan jalur jalan konvoi Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Terong Makassar.

    “Masih kita dalami motifnya, nanti mau dirilis nanti diungkap di situ,” ucap Dharma.

    Diberitakan sebelumnya, beredar rekaman video mobil Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) disalip pengendara motor berknalpot brong hingga nyaris tertabrak di bilangan Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (29/3/2023) sore.

    Aksi ugal-ugalan pengendara motor itu sempat terekam kamera amatir milik warga yang mengabadikan momen ketika iringan-iringan presiden melintas.(wartabanjar.com/berbagai sumber)
    editor : didik tm

    Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kalsel, HSU dan Tabalong 3 Hari Hujan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI