Swiss Open 2023, Netizen Terharu Lihat Perjuangan Pitha Hingga Terduduk dan Menangis

    WARTABANJAR.COM Pitha Haningtyas Mentari bertanding di babak pertama Swiss Open 2023 dalam kondisi tengah berduka.

    Pitha baru saja kehilangan sang kekasih, Syabda Perkasa Belawa yang meninggal karena mengalami kecelakaan di tol Pemalang, Jawa Tengah, 20 Maret 2023 lalu.

    Netizen ikut merasakan haru melihat perjuangan kekasih Syabda Perkasa Belawa, Pitha Haningtyas Mentari, bersama pasangannya di ganda campuran, Rinov Rivaldy pada babak pertama Swiss Open 2023.

    Luar biasanya perasaan sedih itu mampu diredam Pitha untuk fokus ke pertandingan. Bersama pasangannya Rinov Rivaldy, Pitha berjuang dan akhirnya bisa memenangi pertandingan.

    BACA JUGA: Hasil Swiss Open 2023: Vito Dikalahkan Wakil Irlandia di Babak Pertama

    Rinov/Pitha berhasil mengalahkan sesama wakil Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lewat permainan tiga gim 14-21, 21-16, 21-11 di St. Jakobshalle Basel, Rabu (22/3) malam WIB.

    Tangis Pitha baru tak terbendung begitu pertandingan selesai. Air matanya jatuh yang coba diseka oleh kedua tangannya dalam posisi jongkok.

    Kesedihan Pitha itu turut dirasakan oleh Rinov, Gloria, dan Dejan. Gloria bahkan mendatangi Pitha dan memberikan pelukan hangat untuk menghiburnya.

    Situasi yang terjadi seusai pertandingan itu juga ikut bikin netizen haru. Salah seorang netizen bahkan mengatakan Pitha layak dinobatkan sebagai Player of the Day di babak pertama Swiss Open 2023.

    Pitha Haningtyas Mentari adalah Player of the Day hari kedua Swiss Open 2023. Respek buat Pitha. Al Fatihah buat Syabda Perkasa Belawa,” kicau salah satu netizen.

    BACA JUGA: Hasil All England 2023: Fajar/Rian Menang, Ginting ke Perempat Final Usai Tuntaskan Revans

    “Selamat Ripith. Tetap semangat DeGlodan tim badminton INA. Terlepas dari apa yang terjadi, kamu melakukannya dengan baik Pitha Mentari. Syabda pasti bangga padamu. Gadis yang kuat,” tulis netizen lain.

    Sementara itu, netizen lainnya menaruh respek kepada Pitha karena memperlihatkan kekuatan mental karena bisa bertanding dalam kondisi sedang berduka.

    “Pitha Mentari, kamu kuat. Respek,” tulis seorang netizen.

    “Pitha Mentari biarkan saya memelukmu.”(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI