Hasil Swiss Open 2023: Vito Dikalahkan Wakil Irlandia di Babak Pertama

    WARTABANJAR.COM – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito gagal melangkah ke babak 16 besar Swiss Open 2023.

    Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss pada Rabu (22/3/2023) petang WIB, Shesar Hiren menelan kekalahan dari pebulu tangkis asal Irlandia, Nhat Nguyen.

    Shesar Hiren takluk dalam durasi 43 menit dengan skor 19-21, 17-21.

    Pada gim pertama, Vito sejatinya lebih sering memegang kendali keunggulan. Vito memimpin 5-1 di awal laga lalu berlanjut menjadi 10-6. Interval gim pertama ditutup Vito dengan skor 11-8.

    Namun selepas interval, Vito kehilangan kendali atas permainan. Nhat Nguyen bisa menyamakan kedudukan di angka 12-12.

    Selepas momen itu, Vito sempat beberapa kali memimpin. Tetapi Nhat Nguyen selalu berhasil menyamakan kedudukan yaitu di angka 15-15, 16-16, dan 17-17.

    Vito lalu lebih dulu mencapai angka 19 setelah merebut dua poin berikutnya. Tetapi Nhat Nguyen merebut empat poin beruntun dan menutup gim pertama dengan skor 21-19.

    Kemenangan di gim pertama membuat Nhat Nguyen tampil makin percaya diri di gim kedua. Nhat Nguyen bisa unggul 7-4 dan berlanjut menjadi 11-8 di interval.

    Seusai interval, Vito berusaha keras mengejar perolehan poin Nhat Nguyen. Namun selisih empat angka bisa didapat Nhat Nguyen di angka 15-11.

    Pada momen itu, Vito sempat emnyuarakan protes pada wasit. Namun wasit tetap pada keputusannya.

    Netting Nhat Nguyen yang tidak menyeberang kemudian membuat Vito hanya berjarak dua angka pada kedudukan 15-17. Namun pada kesempatan berikutnya giliran netting Vito yang tak menyeberang. 18-15 untuk Nhat Nguyen.

    Nhat Nguyen lalu memimpin 19-15 setelah pukulan Vito melebar. Match point didapat Nhat Nguyen usai pukulan Vito gagal, 20-15.

    Vito sukses menggagalkan dua kesempatan match point awal Nhat Nguyen. Pukulan akurat Vito ke baseline ditambah pukulan lawan yang melebar membuat angka Vito bertambah.

    Tetapi setelah itu Nhat Nguyen berhasil memaksimalkan kesempatan match point ketiga. Skor 21-17 untuk Nhat Nguyen di gim kedua.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Maresca Ungkap Target Realistis Chelsea Musim Ini, Liga Premier Prioritas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI