Resahkan Warga, Seekor Anjing Liar Dievakuasi Petugas Damkar Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, BANJAR- Seekor anjing liar meresahkan warga diamankan petugas Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar, Sabtu (11/3/2023) malam.

    Petugas kemudian mengevakuasi anjing liar tersebut yang kerap berkeliaran di lingkungan warga di Jalan Pahlawan, Desa Guntung Papuyu RT. 03, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel.

    “Anjing ini berkeliaran ketika malam dan menggonggong terus, tidak tahu apa yang ia cari. Jadi, saya meminta bantuan Petugas Damkar untuk mengamankan,” tutur Fahmi, warga setempat.

    Kasi Penyelamatan DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan evakuasi itu berdasarkan laporan warga karena anjing tersebut kerap berkeliaran di lingkungan warga dan membuat resah mereka.

    Petugas Damkar Banjar sedang mengamankan seekor anjing liar yang sering berkeliaran dan meresahkan warga di Jalan Pahlawan, Desa Guntung Papuyu RT. 03, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (11/3/2023) tadi. Foto: MC Kabupaten Banjar

    “Kita evakuasi anjing liar, anjing kampung yang berkeliaran masuk lingkungan rumah warga di Tatah Belayung ini sudah beberapa malam. Warga resah, takut,” kata Yudhi.

    Sejumlah personel Damkar diterjunkan untuk evakuasi anjing tersebut.

    Petugas membutuh waktu sekitar 30 menit untuk evakuasi anjing ini.

    “Anjing sudah ditangkap dan diamankan ke MAKO DPKP untuk direhab,” ungkap Yudhi. (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Tiga Pelajar dari 3 Kabupaten ini Wakili Kalsel ke Paduan Suara Gita Bahana Nusantara di Istana Merdeka Jakarta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI