Saat Nurliani Dardie Ingin Datangkan Ria Enes, Ingin Jadikan Dongeng Bentuk Karakter Anak

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Tidak hanya menghadirkan Kak Kempho Antaka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) juga akan menghadirkan pendongeng nasional lainnya yakni Ria Enes bersama dengan boneka Susannya pada puncak Hari Dongeng Sedunia 2023.

    Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, Dispersip sengaja mendatangkan dua pendongeng nasional itu, untuk merangsang dan menumbuhkan minat baca sejak dini.

    “Alhamdulillah, saya sudah bertemu juga dengan Ria Enes, InsyaAllah bertepatan dengan Hari Dongeng sedunia mereka ke Banjarmasin,” kata Nurliani melalui siaran persnya, Banjarmasin, Kamis (9/3/2023).

    BACA JUGA: Dispersip Tanah Bumbu Selamatkan Arsip Statis Pemekaran Desa dan Kecamatan

    Nurliani menuturkan, dongeng merupakan salah satu media yang dapat menyampaikan berbagai pesan dan informasi.

    Melalui dongeng, pesan dan informasi tersebut dikemas secara menarik dalam kemasan tokoh-tokoh dan latar cerita, hingga juga dapat membentuk karakter anak.

    “Untuk itulah kami mendatangkan dua orang pendongeng nasional ke Kalsel untuk membantu kami dalam mempromosikan minat baca dan membentuk karakter anak melalui dongeng,” tutur Nurliani.

    BACA JUGA: Berbagi Wawasan Perpustakaan, Dispersip Tanah Bumbu Gelar Bimtek

    Diagendakan, dua tokoh terkenal tersebut, selain mengisi kegiatan pada Perpustakaan Palnam di Jalan Ahmad Yani Kilomiter 6 Banjarmasin juga dibawa ke beberapa kabupaten/kota.(*)

    Baca Juga :   Trabas Hebat Goa Lowo Bareng H Rusli-Syairi Diikuti Ratusan Rider dari 3 Provinsi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI