9 Sepeda Motor Diduga Terlibat Balapan Liar di Jalan A Yani km 4 Banjarmasin Diangkut Petugas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin bersama dengan Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar giat cipta kondisi, di ruas Jalan A Yani Km 4 sampai km 6 Kota Banjarmasin, Minggu (5/3) dini hari.

    Giat tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengamankan kondisi yang ada di lokasi tersebut, menjelang bulan Ramadan.

    Dalam giat tersebut, petugas gabungan berhasil mengamankan 9 unit sepeda motor yang diduga akan melakukan balap liar di lokasi tersebut.

    “Target kita yaitu balap liar dan juga para pengguna motor yang menggunakan knalpot brong,” ujar Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol M Noor Chaidir, kepada awak media, usai giat tersebut.

    Baca Juga

    Tanah TNI AD Diklaim Warga di Liang Anggang

    Lebih lanjut, ucap Chaidir, pihaknya akan terus melakukan giat tersebut secara rutin, untuk menertibkan balap liar dan penggunaan knalpot brong yang selama ini dinilai sudah meresahkan masyarakat.

    Terlebih lagi, sudah mau memasuki bulan Ramadan, yang mana balap liar dan pengguna knalpot brong itu, dinilai akan mengganggu kenyamanan ibadah saat bulan suci tersebut.

    “Jadi kita antisipasi dari awal untuk para pengguna knalpot brong itu. Jadi pada saat masuk bulan Ramadan sudah dalam keadaan tertib dan masyarakat biasa khusyu melaksanakan shalat tarawih,” ucap Chaidir.

    Selanjutnya, untuk motor yang terjaring dalam giat tersebut, papar Kasat Lantas, akan diamankan di Polresta Banjarmasin itu, akan diamankan untuk sementara waktu.

    “Mereka diminta untuk mengganti knalpot standar sebelum sepeda motornya diserahkan,” papar Kasat Lantas.

    Baca Juga :   Remaja Batimpasan di Sungai Tabuk, Polsek Panggil Orangtua dan Guru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI