Nasi Goreng Soklat, Makanan Favorit Warga Pangkalan Bun

    WARTABANJAR.COM, KOTIM – Nasi goreng menjadi salah satu kuliner pilihan makan malam di Kota Manis Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

    Ada banyak tempat yang menjadikan nasi goreng sebagai menu utamannya, salah satunya adalah Nasi Goreng Soklat (Solo-Klaten).

    Berdiri sejak tahun 2016, warung nasi goreng yang terletak di kawasan Jalan Bhayangkara desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan ini selalu laris manis karena rasanya yang mantab.

    Pemilik Nasi Goreng Soklat, Kesno (47), mengatakan, warungnya buka setiap hari mulai pukul 12.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan selalu ramai pengunjung.

    Baca Juga

    Erick Thohir Minta Usut Tuntas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

    “Nasi goreng ini sudah buka sejak 2016, jualannya memang di kawasan Jalan Bhayangkara saja dari awal jualan. Mulai buka itu jam 12.30 sampai jam sepuluh malam, biasa ramainya itu sore hingga malam hari,” kata Kesno dikutip wartabanjar, Sabtu (4/3/2023) malam.

    Di warungnya ada banyak menu pilihan nasi goreng, mie goreng, cap cay, mulai dari yang paling spesial sampai nasi goreng biasa. Uniknya juga, nasi goreng di Nasi Goreng Soklat dimasak dengan menggunakan bara dari arang.

    “Kalau menunya itu kita ada nasi goreng biasa pakai telur, dan daging ayam. Menu favorit itu kebanyakan orang pesan yang pedas, tapi nggak ada levelnya, tergantung permintaan saja. Masaknya memang menggunakan bara arang dari dulu,” sebutnya.

    Kesno menjelaskan, untuk harga nasi goreng di Nasi Goreng Soklat masih terbilang standar dan ramah di kantong.

    Baca Juga :   Foto dan Video Syur Mahasiswa Asal Sampit Terancam Disebar Pacar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI