Catat! Lomba Panahan Paman Birin Cup 2023 Tingkat Pelajar di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Bagi penggemar olahraga panahan, khususnya pelajar, kesempatan untuk mengasah kemampuan di ajang Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 tingkat Pelajar.

    Mewakili Kadispora Kalsel, Kepala Bidang Pembudayaan OlahragaBudion, Budiono mengatakan Festival Panahan Paman Birin Cup 2023 tingkat pelajar usia 11 hingga 18 tahun, dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 10 hingga 12 Maret di Lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Banjarmasin.

    “Karena usia 11 – 18 tahun peserta bisa ditingkat SMP – sederajat dan SMA/SMK-sederajat maupun dari klub panahan yang ada di Kalsel,” ucap Budiono, Kamis (2/3/2023).

    Ia menerangkan, untuk peserta akan dibatasi sesuai dengan pendaftaran, tidak berdasarkan Kabupaten/Kota yang ingin mengirimkan atletnya.

    Baca juga: Bertekad Tak Ingin Gagal, Erick Thohir Pimpin Langsung Panitia Lokal Piala Dunia FIFA U-20

    “Kita tidak memastikan daerah mengirim berapa, pokoknya siapa yang terdaftar hingga batas waktu yang ditentukan paling lambat tanggal 10 sebelum technical meeting dan sementara ini pendaftaran melalui sistem online,” ungkapnya.

    Selain itu, untuk mekanisme lomba akan diatur rondenya yakni 40 meter putera-puteri, 70 meter putra-putri dan 50 meter putra-putri dengan nomor yang diperlombakan setiap ronde, adalah kualifikasi satu dan kualifikasi dua serta eliminasi.

    “Juara kualifikasi diambil dari skor tertinggi dari masing-masing total skor kualifikasi satu dan kualifikasi dua. Sedangkan, juara eliminasi diambil berdasarkan hasil aduan sampai babak final. Apabila dalam ronde atau kategori yang jumlah atlet, baik putera maupun puteri kurang dari tiga orang maka perlombaan untuk ronde atau kategori itu akan ditiadakan,” katanya.

    Baca Juga :   PSS Sleman Diperkuat 2 Pemain Asal Brazil

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI