Yuk Simak Membuat Playlist Musik di YouTube


    WARTABANJAR.COM YouTube meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat playlist berdasarkan artis pilihan di YouTube Music.

    Dikutip dari The Verge, fitur ini mulai diluncurkan pada Selasa (22/2) dan dapat diakses dengan men-scroll ke bagian “Penyetel musik Anda” di halaman beranda YouTube Music di aplikasi iOS atau Android.

    Saat membuat stasiun radio, pengguna dapat memilih hingga 30 artis dan memilih apakah hanya ingin mendengar musik dari artis tersebut atau ingin memuat lagu dari musisi serupa.

    Pengguna juga dapat mengaturnya untuk memutar lagu yang dikenal, lagu baru, atau campuran keduanya dan menambahkan filter, memungkinkan pengguna menyetel campuran tersebut.

    Misalnya, Anda dapat membuat radio yang memutar rilis baru dari Eminem, DJ Khalid, dan Rihanna atau radio yang menyajikan lagu favorit Anda dari BTS dan daftar lagu solo anggotanya.

    YouTube mulai menguji fitur ini tahun lalu. YouTube Music sendiri sudah memiliki banyak stasiun radio dan playlist yang dihasilkan oleh algoritma.

    Namun, punya playlist yang dapat diatur bisa jadi pilihan yang bagus ketika ingin mendengarkan sesuatu yang spesifik tetapi tidak ingin menyiapkan daftar putar secara manual.

    Dikutip dari Engadget sebagaimana dilansir CNN Indonesia, pengguna juga dapat memutuskan seberapa sering artis tersebut mengulang dan menerapkan filter yang mengubah mood playlist yang dihasilkan. Misalnya, beberapa pilihan termasuk “chill”, “downbeat”, dan “pump-up”.

    Pengguna juga dapat menyesuaikan parameter yang ditetapkan setelah membuat stasiun radio dengan mengetuk opsi “Tune” yang muncul di bagian bawah layar setelah Anda mendengarkan daftar putar baru ini.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI