VIDEO Viral Detik-detik Evakuasi Polda Jambi, Sempat Berputar-putar, Selamat Berkat Aksi Heroik Kopda Ahmad



    “Saya diperintahkan oleh komandan melaksanakan evakuasi, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,”ujar Ahmad.

    Polri: Semua Rombongan Helikopter Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi. “Kita turun di lokasi langsung melakukan pengikatan di dragbar, itu kita sendiri melakukan hal tersebut karena jika diikat secara tidak benar akan bisa terlempar, makanya saya kuatkan dengan tangan saya jangan sampai lepas intinya tangan saya tidak boleh lepas dari sebelah kapolda,” imbuh dia.

    Ahmad menjelaskan, saat evakuasi, sempat terjadi putaran yang diakibatkan ketidakseimbangan. Mereka berputar-putar di udara.

    “Kami berupaya hitungan menit dalam melakukan evakuasi, karena kabut di sana bisa menutup lokasi, saat itu ada celah sedikit sehingga kami bisa masuk di area tersebut,” ujarnya.



    “Itu lokasi Kapolda tersebut. Dari PLTA di Muara Emat itu butuh waktu 15 menit ke lokasi,” jelasnya.

    BACA JUGA :4 Orang Rombongan Kapolda Jambi Akhirnya Dievakuasi Tim SAR, Irjen Rusdi Hartono Masih di Hutan

    Akhirnya Kapolda Jambi Dievakuasi dari Hutan Bukit Tamiai, Begini Kondisinya Evakuasi itu dilakukan dari ketinggian 75 kaki, karena kawasan lembah dan pepohonan yang tingginya mencapai 15 meter. “Karena rawan untuk evakuasi menggunakan heli, sehingga kita ambil kesimpulan saat itu ketinggian 75 sampai 90 feet naik turun helikopter,” jelasnya.

    “Waktu evakuasi itu sekitar 18 menit, baik turun dari heli ke bawah, dan mengangkat kapolda dan kita ikat kapolda sampai ke atas helikopter penyelamat itu butuh waktu sekitar 18 menit. Kita juga tidak bisa lama karena kalau lama kabut akan menutup kembali di lokasi tersebut, sehingga kita bermain menit saat evakuasi,” tutupnya.

    Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi tim evakuasi. “Saya tentunya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya seluruh tim sudah tergabung dalam penyelamatan baik SAR udara dan SAR darat,”katanya, pada Selasa di RS Bhayangkara Jambi.

    Menurut dia, karena perlu kerja sama tim dan memutuskan langkah-langkah yang tepat di lapangan. “Saya berterima kasih lagi dengan tim yang sudah bergabung untuk penyelamat yang sangat baik,” tutupnya.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Baca Juga :   KPU Mengganti 5 Calon Anggota DPR RI Terpilih dari PKB, Gugatan Dilayangkan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI