H Deny Haryanto Paparkan Capaian Kinerja Dinas KUMP2 Sepanjang 2022

    Sub Bidang UKM yakni melakukan pelatihan kewirausahaan bagi UMKM, Sub Bidang Perindustrian memfasilitasi UMKM dalam hal mendesain dan mencetak kemasan produk lokal, dan Bidang Sarprasdag melakukan inovasi pembayaran retribusi pelayanan pasar melalui E-Pasar.

    Menjadi rencana program dan kegiatan Dinas KUMP2 tahun 2024, dijelaskan H Deny, yaitu pada Bidang Koperasi dan Usaha Mikro melakukan Program Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi, Program Pendidikan dan Pelatihan Koperasi, Program Pemberdayaan UMKM, dan Program Pengembangan UMKM.

    Bidang Perdagangan dan Metrologi melakukan program pengembangan ekspor yakni penyelenggaraan promosi dagang melalui pameran dagang misi dagang bagi produk ekspor unggulan yang terdapat pada satu daerah, melakukan pameran dagang nasional, dan pameran dagang lokal.

    Program Perizinan dan Pendaftaran Perusahaan seperti penerbitan izin pengelolaan pasar rakyat, pusat perbelanjaan, dan izin usaha toko swalayan. Program Peningkatan sarana distribusi perdagangan.

    Program stabilisasi harga barang kebutuhan pokok dan barang penting yakni melakukan pemantauan harga dan stok barang, pelaksanaan operasi pasar, pengawasan pupuk dan pestisida bersubsidi ditingkat daerah, pengawasan, penyaluran, dan penggunaan pupuk dan pestisida bersubsidi.

    Selanjutnya, Program Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Program Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri. 

    Kemudian pada Bidang Perindustrian melaksanakan program perencanaan dan pembangunan industri, dan program pengelolaan sistem informasi industri nasional.(ddi)

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI