H Deny Haryanto Paparkan Capaian Kinerja Dinas KUMP2 Sepanjang 2022

    WARTABANJAR.COM, BATULICINDinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu (Dinas KUMP2 Kab Tanbu) menggelar Forum Perangkat Daerah (FPD) Penyusunan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja (Renja) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Ruang Rapat Kantor DKUMP2 Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (14/2/2023) kemarin.

    Forum Perangkat Daerah tersebut dibuka Kepala Dinas KUMP2 Tanbu H Deny Haryanto dihadiri Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Komite Percepatan Pembangunan Daerah (KP2D), dan undangan lainnya.

    Saat membuka FPD Ranwal Renja Tahun 2024, H Deny Haryanto menyampaikan Visi dan Misi DKUMP2 Tanbu.

    Visi yaitu Membangun Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius, dan Demokratis. Sedangkan Misi, Mewujudkan Perekonomian Daerah Berbasis Pengembangan Potensi Maritim dan Agro Indistri.

    Adapun Tema Pembangunan Daerah Tahun 2024 yaitu Akselerasi Pengelolaan Sumber Daya Alam Berbasis Maritim dan Agro Industri Menuju Masyarakat Madani.

    Dihadapan peserta FPD, H Deny juga memaparkan realisasi capaian kinerja Dinas KUMP2 sepanjang tahun 2022 terdiri dari  Sub Bidang Perdagangan yang telah melaksanakan kegiatan operasi pasar, memberikan rekomendasi serta pengawasan terhadap izin usaha toko modern (IUTM).

    Pada Sub Bidang Metrologi telah melaksanakan pembangunan gedung Tangki Ukur Mobil (TUM) dan pelaksanaan Tera Ulang Tutsit Kapasitas 500 KL milik PT TIA di Desa Sebamban. Sub Bidang Koperasi telah mengeluarkan sertifikat bagi pengurus dan pengawas yang telah mengikuti bimtek perkoperasian, memberikan sertifikasi penilaian kesehatan koperasi bagi koperasi yang sudah dilakukan pengawasan oleh Tim Satgas Koperasi, dan pemberian sertifikat penghargaan bagi koperasi yang telah melaksanakan RAT tepat waktu.

    Baca Juga :   Data Sementara Kebakaran di Alalak Tengah, 7 Rumah Hangus Terbakar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI