Tunggul Irang Martapura Masih Terendam, Wabup Terobos Banjir Kirim Bantuan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kawasan Desa Tunggul Irang Ulu dan Desa Tunggul Irang Ilir, Kecamatan Martapura, masih terendam banjir hingga kemarin sore.

    Pantauan perkembangan oleh anggota Koramil 1006-06/Mtp
    banjir akibat curah hujan dalam beberapa hari ini di kabupaten Banjar membuat luapan air sungai Martapura ke ruas jalan Melati khususnya RT 01 Ds Tunggul Irang Ulu dan RT 02 Ds. Tunggul Irang Ilir berdampak tergenang ait

    Serda Poniran selaku Babinsa Koramil -06/Mtp selalu memantau dan menghimbau masyarakat di desa binaan agar selalu berhati-hati memperhatikan serta mengamankan kabel-kabel listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Diimbau juga peran aktif warga untuk selalu melapor dan waspada terhadap banjir,” ujarnya dilansir Penerangan Kodim 1006/Banjar.

    Baca juga: Viral! Motor Milik Pencuri Remuk Diamuk Warga Timbuk Bahalang Hulu Sungai Tengah

    Aparat desa selalu memberikan himbauan dan berkoordinasi berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu warga yang terdampak banjir akibat luapan sungai Martapura.

    Ahmad Shofa, Kepala Desa Tunggul Irang Ilir, mengapresiasi kinerja Babinsa dalam setiap kegiatan. “Khususnya dalam penanganan banjir di desa binaan yang telah membantu meringankan tugas kepala desa ” ucapnya.

    Penyerahan bantuan logistik oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie kepada korban banjir. (Ist. MC)

    Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar Warsita menyerahkan langsung bantuan Logistik di kantor desa Teluk Selong Ulu, kecamatan Martapura Barat, Sabtu (4/2/2023).

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI