Heboh Banyak Pasangan Muda Memilih Nikah di KUA, Simak Cara dan Syaratnya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Belakangan ini media sosial twitter sedang heboh soal kisah pasangan muda yang lebih memilih nikah di KUA dan foto di belakang pohon pisang daripada gelar pesta habiskan uang jutaan rupiah.

    “Aku nikah tahun 2021 gratis karena di KUA doang terus foto belakangnya pohon pisang HAHAHAHA,” cuit akun @odongpej**, warganet yang pertama kali meramaikan bahasan nikah di KUA belum lama ini.

    Bukan tanpa alasan, mereka berkaca waktu pernikahan sang kakak.

    Ia melihat jika pernikahan kakaknya itu terasa capek lantaran harus salaman dengan banyak orang dan duduk seharian di pelaminan.

    “Banyak yang nanya ‘gimana cara ngomong ke keluarga’ , waktu itu sih ngomong aja mau nikah tapi cuma di KUA karena punya pengalaman waktu nikahan kakak ngeliatnya capek banget seharian duduk ‘di pajang’ dan salaman sama orang yg ga kenal kayanya agak aneh yah,” cuitnya yang lain.

    Baca juga: KPU Akan Konsultasikan Dapil 508 Kabupaten dan Kota Se-Indonesia ke DPR RI

    Pernikahannya itu pun berlangsung pada saat pandemi, keterbatasan izin pun menjadi pertimbangan.

    Namun pemusik yang diketahui memiliki nama panggilan Odong Page itu tetap hanya nikah di KUA meskipun tidak pandemi.

    Ia bersyukur bahwa pernikahannya itu sudah menginjak dua tahun dan telah dikaruniai anak gadis yang menggemaskan.

    Cuitan itu pun langsung mendapat beragam reaksi dari warganet. Ternyata banyak juga yang melakukan hal serupa. Yakni lebih milih nikah di KUA dan tidak menggelar pesta gede-gedean.

    Warganet yang antusias dengan topik itu terus membanjiri kanal media sosial. Tagar #NikahdiKUA menjadi trending di Twitter.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI