Ultimatum PSSI ke Shin Tae Yong di Ujung Kontraknya: “Jangan Cuma Perhatikan Tim Senior Saja”

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Komite Eksekutif PSSI atau Exco PSSI menggelar menggelar pertemuan evaluasi kinerja pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong selama 2022 pada, Senin (30/1/2023) kemarin.

PSSI pun mengeluarkan ultimatum ke Shin Tae Yong agar bekerja lebih baik lagi dalam sisa kontraknya seusai rapat evaluasi
Exco PSSI tersebut.

Dalam pertemuan evaluasi, peserta rapat Exco PSSI sepakat meminta Shin Tae Yong bekerja lebih maksimal.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, Shin Tae Yong perlu bekerja lebih baik karena banyak agenda yang menanti di depan.

Beberapa agenda di antaranya adalah Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Hasil Evaluasi Pelatih Timnas Shin Tae Yong Diminta Bekerja Lebih Baik Lagi

“PSSI meminta pelatih Shin Tae Yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan datang, mengingat Timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun,” kata Yunus dikutip dari laman PSSI.

“Utamanya bukan hanya skuad senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20,” kata Yunus Nusi.

Selama 2022 Timnas Indonesia, termasuk kategori Asia, melakoni lima agenda. Kelima agenda itu adalah SEA Games, Piala AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia (senior), dan U-19, serta terakhir Piala AFF.

Dari kelima ajang ini pencapaian terbaik Shin Tae Yong adalah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-20 2023. Sisanya, medali perunggu SEA Games, tak lolos fase grup Piala AFF U-19, dan semifinalis Piala AFF 2022.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini