Beasiswa S2 Kominfo Terbuka untuk Umun

    WARTABANJAR.COM – Kabar gembira untuk para lulusan sarjana (S1) yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melalui melalui Badan penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM), segera membuka program beasiswa S2 untuk 300 pendaftar pada tahun ini.

    “Program beasiswa di 2023 kita punya kuota sebanyak 300 yang bisa (dimanfaatkan) masyarakat untuk mengikuti program beasiswa kami,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Kabalitbang SDM) Kominfo, Hary Budiarto, dalam Konferensi Pers Program Penyediaan Talenta Digital Kominfo pada Selasa (31/1/2023).

    Menurut Kabalitbang SDM Kominfo, beasiswa yang disediakan adalah untuk program magister di bidang Komunikasi maupun bisang Teknologi Informasi (TI).

    Baca Juga

    Viral Pelecehan Mahasiswi oleh Dosn PTN di Kalsel

    Untuk itu, Balitbang Kominfo telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi negeri, seperti Universitas Sumatra Utara (USU), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

    “Kita bekerja sama dengan para perguruan tinggi negeri itu agar mereka bisa menerima beasiswa dari Kominfo, bahkan ke luar negeri,” tutur Hary.

    Lebih lanjut Kabalitbang SDM Kominfo mengatakan, untuk beasiswa ke luar negeri, pihaknya bekerja sama dengan beberapa universitas di Jepang, Belanda hingga Hongaria.

    Dari pemantauan Kominfo, ternyata penerima beasiswa di luar negeri mencatat prestasi yang cukup gemilang dan membanggakan Indonesia, dengan meraih Indeks Prestasi (IP) terbaik.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI