Siap Perkuat Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Bakal Jalani Sumpah WNI

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Pemain sepakbola keturunan Indonesia, Shayne Pattynama dijadwalkan menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Selasa (24/1/2023) nanti.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengungkapkan hal itu.

    Sebelumnya, Shayne Pattynama sudah menjalani berbagai rangkaian proses naturalisasi.

    “Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir,” ucap Mochamad Iriawan.

    Dia menambahkan, kini PSSI tengah mengurus jadwal kedatangan pemain berusia 24 tahun itu ke Tanah Air.

    “Agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk,” kata Iwan Bule di akun Instagram pribadinya, Jumat (20/1/2023) lalu.

    Iwan Bule menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses naturalisasi dari Shayne, dari Presiden Joko Widodo, DPR hingga kementerian terkait.

    “Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

    “Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela timnas Indonesia,” sambung Iwan Bule.

    Dia yakin tenaga dari pemain yang kini memperkuat Viking FC itu akan menambah kekuatan timnas Indonesia.

    Baca Juga :   Hengkang dari Barito Putera, Gustavo Tocantins Bergabung ke PSS Sleman

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI