PEREBUTAN Kursi Ketua Umum PSSI Jelang KLB, La Nyalla atau Erick Thohir, Siapa yang Pantas?

    Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI itu menyerahkan berkas-berkas di kantor PSSI didampingi sejumlah pendukung termasuk Presiden Klub Persiba Balikpapan Gede Widiade.

    Setelah mendafatarkan berkasnya La Nyalla sempat menghampiri awak media.

    Matan Ketum PSSI tahun 2015 hingga 2016 itu menuturkan beberapa prestasinya ketika memegang tampuk kepemimpinan.

    Pada era kepemimpinan La Nyalla sempat terjadi dualisme PSSI dan KSPI sebagai induk sepak bola Indonesia.

    Masing-masing melahirkan dualisme Liga yang dikenal sebagai ILS dan IPL.

    “Saya masih ingat sekali perjuangan PSSI mulai dari 2012 sampai 2015, yang mulai dari PSSI asli dan anggotanya palsu, kemudian saya membuat KPSI yang organisasinya palsu tapi anggotanya asli,” cerita La Nyalla.

    “Setelah pertemuan beberapa kali IPL & ISL tetap jalan dan Alhamdulillah terjadi kongres luar biasa penggabungan antara IPL dan ISL. Di situ akhirnya Pak Djohar Arifin sebagai Ketum dan saya sebagai Waketum yang membidangi Badan Tim Nasional (BTN),”

    “Kemudian di 2015 ada KLB, dari 107 voters, saya mendapatkan 94 voters dan sisanya untuk calon ketum lain yang jumlahnya ada sembilan atau sekian. Pada saat saya dilantik oleh FIFA, saat itu saya juga mendapatkan surat pembekuan dari Menpora (Imam Nahrawi).”

    Iwan Bule Tak Mencalonkan Diri

    Mochamad Iriawan yang merupakan Ketua Umum PSSI saat ini tegas menyatakan tak mencalonkan diri lagi sebagai orang nomor satu di federasi sepak bola Indonesia.

    Pernyataan sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu diumumkan pada konferensi pers Kongres Biasa PSSI, Minggu (15/1).

    Selain itu ada beberapa sosok yang kini mengisi daftar Exco PSSI juga tak berminat kembali masuk dalam daftar pengurus, seperti Iwan Budianto dan Yoyok Sukawi.

    Komite Pemilihan (KP) PSSI yang baru terpilih di Kongres Biasa PSSI menegaskan batas akhir pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Exco PSSI akan ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

    PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari 2023 yang berisi agenda pemilihan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Exco.

    Daftar Calon Ketua Umum PSSI:

    1. La Nyalla Mattalitti

    2. Erick Thohir.(DTM/berbagai sumber)

    Baca Juga :   Persib Kecam Aksi Penyerangan Bobotoh pada Steward

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI