Jelang Imlek 2023, Klenteng Po An Kiong Banjarmasin Mulai Bersih-bersih dan Pasang Lilin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam menyambut peringatan imlek 2023 yang jatuh pada 22 Januari mendatang, Kelenteng Karta Raharja atau Kelenteng Po An Kiong yang terletak di Jalan Niaga Timur, Kota Banjarmasin, mulai melakukan persiapan perayaan Imlek.

    Dari pantauan di lokasi, terlihat para pengurus klenteng, sedang melakukan persiapan seperti penyusunan lilin dan membersihkan klenteng.

    Pengurus Klenteng Po An Kiong, Ferry mengatakan, seminggu menjelang perayaan imlek 2023 pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan.

    “Mulai pengadaan lilin, lampion-lampion, dan juga bersih-bersih,” kata Ferry, Minggu (15/1).

    “Sehingga saat umat sedang beribadah nanti, bisa beribadah dengan tenang dan nyaman,” lanjutnya.

    Pria yang menjabat sebagai bendahara klenteng itu menuturkan, perayaan imlek tahun ini akan terasa lebih berbeda dibanding beberapa tahun kebelakang.

    Pasalnya, Mengingat saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 sudah dicabut, pada akhir tahun yang lalu.

    Sehingga ibadah imlek tahun ini akan lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.

    “Kalau dilihat dari pengunjung ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

    Selain itu, pada imlek kali ini pihaknya juga mengadakan ibadah malam, yang sempat mana sebelumnya sempat ditiadakan lantaran pandemi.

    “Sejak pandemi mulai melandai, kegiatan malam sudah kita buka lagi dan pengunjung juga sudah tahu kalau kita ada aktivitas seperti sebelum pandemi,” ucap Ferry.

    Ferry berharap, untuk kedepannya bisa lebih baik lagi, dan tidak ada lagi wabah penyakit yang menyebar lagi. Sehingga peribadatan bisa berjalan dengan lancar dan kembali normal.

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI