11 KK korban Kebakaran di Kuin Utara Dapat Paket Bantuan Tanggap Darurat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 11 kepala keluarga (KK) di Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, yang tertimpa musibah kebakaran pada Jumat (13/1/2023) pagi, mendapatkan bantuan tanggap darurat.

    Bantuan diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos).

    Sekretaris Dinsos Provinsi Kalsel, Murjani, menyebutkan kebakaran yang terjadi pagi hari tersebut menghanguskan tujuh buah rumah warga yang rusak berat dengan 11 KK.

    “Kejadian terjadi pada Jumat pagi seusai salat subuh hari ini dan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Murjani, Banjarmasin, Jumat (13/11/2023).

    Baca juga: Dinsos Kalsel Siapkan Ribuan Paket Nasi untuk Jemaah Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul

    Dalam kebakaran tersebut, dijelaskan Murjani, juga menyebabkan seorang penghuni ditemukan meninggal dunia, diduga memiliki gangguan jiwa.

    “Untuk itu kami dari Pemprov Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi kepada warga yang terdampak,” ujar Murjani.

    Sementara itu Kepala Seksi PSKBA Dinsos Kalsel, Yoefi Fahromi, menyebutkan hingga saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api berawal dari rumah korban yang menderita gangguan jiwa tersebut.

    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI