DIshub Banjarmasin Singgung Proyek Kereta Api Saat Ekspose Akhir Tahun Tatralok


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan Ekpose Laporan Akhir Review Tataran Transportasi Lokal (Tatralok) dan Penyusunan Masterplan Transportasi Kota Banjarmasin, di Meeting Room Hotel Fugo Banjarmasin, Senin (26/12/2022).

    Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman di dampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo dan juga jajaran Kepala Bidang dan UPTD Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin dan juga di hadiri Stakeholder terkait.

    Dalam sambutannya, Sekdako Banjarmasin menyampaikan, ketika mendengarkan review Tatralok Kota Banjarmasin ini ada hal yang unik yang tidak di temukan dikota lain yaitu Transportasi Sungai seperti yang kita ketahui di kota lain cuma ada transportasi darat dan udara.

    “Seperti dimana yang sudah di sampaikan, kita ingin mewujudkan, menyatukan dan mengintegrasikan moda transportasi darat maupun sungai di Kota Banjarmasin, yang dimana apakah transportasi sungai masih menarik di kalangan masyarakat di Kota Banjarmasin, yang sekarang ini berada dii tengah gempuran transportasi darat dan beberapa alternatif transportasi darat yang modern yang di gunakan masyarakat pada umumnya,” ucapnya.

    Menurut Sekda, ini harus di buat benar-benar sedemikian rupa bagaimana transportasi sungai tetap populer di masyarakat.

    “Bagaimana dulu kita ketahui di banjarmasin untuk transportasi yang paling murah pakai klotok (perahu) dan ini memang khasnya ada dan juga ketertarikan ini muncul karena mungkin ada ini transportasi paling murah atau efesien,” ujarnya.

    Baca Juga :   Seorang IRT di Kotabaru Nyaris Jadi Korban Jambret, Pelaku Sedang Diburu Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI