Akar Pohon Tumbang Akibatkan Lantai Gudang Bawang di Kelayan A Terdongkrak ke Atas

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tumbangnya pohon besar karena tepaan angin di kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Kelayan A, Gang Cendrawasih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tadi malam berdampak pada bangunan milik warga.

    Diketahui terpaan angin yang kencang pada, Senin (26/12/2022) tadi malam, membuat akar pohon juga ikut terangkat tinggi dan mengakibatkan gudang bawang milik warga juga terangkat karena akar pohon besar tersebut ikut terangkat.

    Menurut pantauan dilapangan, saat dikunjungi pemilik rumah sedang membereskan gudangnya akibat hantaman pohon tumbang tersebut.

    Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pemilik rumah, Rohaniah (56) mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 21.00 Wita, pada kejadian tadi malam saat itu dirinya sedang berada didalam rumah. Yang mana akar pohon tersebut terangkat hampir setinggi orang dewasa.

    Baca juga: Aksi Heroik Prajurit Kostrad Gagalkan Geng Motor Bersenjata Clurit Menghadang Warga

    “Saat itu memang ada terdengar bunyi seperti orang mengetok rumah tapi dengan suara yang besar. Dikira yang jatuh pohon pisang didepan rumah, tidak tau nya ternyata pohon besar disamping rumah,” ujar Rohaniah, Selasa (27/12/2022).

    Adanya kerusakan dari gudang tersebut, Rohaniah menelan kerugiaan mencapai jutaan rupiah. Yang mana diketahui gudang tersebut tempat penyimpanan bawang yang akan dijualnya di Pasar Subuh.

    Apalagi menurut wanita berusia 56 tahun tersebut, modal menjual bawang telah habis, dan saat ini harga bawang merah sangat naik, sekarung bisa mencapai Rp 1 juta.

    Baca Juga :   KPU Balangan Atur Batasan dan Sumber Pendanaan di Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI