Peringati Hari Ibu, FJPI Kalsel Hadirkan Aida Muslimah dan Shinta Laksmi Bicara Peran Perempuan

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Bertemakan ‘Peran Perempuan Dalam Kemajuan Banua’, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar seminar di salah satu hotel di Banjarmasin, Kamis (22/12/2022).

    Bertepatan dengan Hari Ibu 22 Desember, kegiatan seminar tersebut bertujuan untuk memotivasi perempuan Banua agar percaya diri dalam berkiprah.

    Anggota DPR RI, Aida Muslimah, yang menjadi pembicara mengatakan percaya diri adalah modal yang diperlukan untuk kemajuan.

    “Saat ini banyak perempuan yang mau maju, tapi mundur karena tidak percaya diri, maka kepercayaan diri jadi modal yang harus dimiliki,” ujar Aida.

    Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalsel, Hj Shinta Laksmi Dewi, yang juga menjadi pembicara menyatakan salah satu cara membangun Banua yaitu dengan meningkatkan perekonomian melalui UMKM.

    Baca juga: Klub Arab Dikabarkan Rogoh Kocek Rp3,3 Triliun untuk Kontrak Cristiano Ronaldo

    ”Peran perempuan di Banua sudah terlihat dan ikut andil membangun ekonomi, buktinya 60% pelaku UMKM yang ada di Kalimantan Selatan dipelopori oleh kaum wanita,” ucap Shinta.

    Shinta juga mengungkapkan, wanita bisa menjadi apa saja,termasuk di dunia politik dan wirausaha. Wanita tidak hanya dapat membantu ekonomi keluarga.

    ”Akan tetapi juga bisa membuka lapangan kerja sendiri sehingga permasalahan terkait minimnya lapangan pekerjaan dapat sedikit demi sedikit teratasi,” kata dia.

    Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalsel ini berharap agar para wanita, khususnya perempuan Banua bisa lebih percaya diri lagi untuk mengembangkan potensi sehingga dapat berperan dalam kemajuan banua.

    Baca Juga :   Remaja Dibacok di Jalan Pegadaian Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI