Jelang Timnas Indonesia Kontra Kamboja di Piala AFF 2022

    WARTABANJAR.COM – Tuntas sudah Timnas Indonesia melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali selama tiga pekan. Ya, skuad Garuda terbang ke Jakarta pada Minggu (18/12) malam untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

    Selama di Bali, Timnas Indonesia berlatih di lapangan Bali United Training Center kawasan Pantai Purnama dan Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Pelatih Shin Tae-yong tentu sudah memberikan berbagai menu latihan seperti fisik, taktik, dan strategi.

    Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina.

    Timnas Indonesia akan memulai latihan di Jakarta pada Selasa (20/12). Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan masih ada empat hari untuk persiapan menjamu Kamboja pada laga perdana Jumat (23/12) mendatang.

    Baca Juga

    Juara Piala Dunia Jadi Hadiah Akhir Karier Messi

    Latihan Khusus Bagi Kiper

    Tiga kiper Timnas Indonesia mendapat latihan khusus selama menjalani TC di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Riyandi.

    Riyandi jadi satu dari tiga kiper yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia oleh Shin Tae-yong. Dua nama lainnya adalah Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna Fadillah.

    Riyandi mengatakan dia dan dua kompatriotnya itu kerap mendapatkan latihan khusus yang diberikan pelatih kiper Timnas Indonesia Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon. Namun, apa saja latihan khusus itu, Riyandi tidak menjelaskannya secara detail.

    “Latihan khusus ada. Banyak,” kata Riyandi.

    Baca Juga :   Persebaya Umumkan Pemain Asing ke 6

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI