Daftar Maskapai di Terminal Bandara Soekarno Hatta Mulai 16 Desember 2022

    WARTABANJAR.COM – PT Angkasa Pura/AP II (persero) menginformasikan bahwa mulai 16 Desember 2022 seluruh penerbangan internasional Lion Air Group (maskapai Lion Air, Batik Air, Batik Air Malaysia dan Thai Lion Air) akan dilayani melalui Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang semula di Terminal 3.

    Perpindahan operasional penerbangan internasional Lion Air tersebut merupakan bagian dari program penyeimbangan kapasitas terminal di Bandara Soetta.

    Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, menjelaskan bahwa Bandara Soetta kini memasuki periode pemulihan di tengah pandemi, di mana tingkat pemulihan (recovery rate) sudah mencapai 80-90 persen, dalam artian lalu lintas penerbangan saat ini sudah berkisar 80-90 persen dari kondisi 2019 saat belum ada pandemi.

    “Menyusul peningkatan penerbangan itu, AP II menjalankan program rebalancing capacity dengan mendistribusikan penerbangan secara merata di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 agar standar pelayanan dan operasional dapat tetap terjaga,” ujar Awaluddin sebagaimana dikutip InfoPublik pada Rabu (14/12/2022).

    Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana, menjelaskan lebih lanjut bahwa persiapan tersebut sudah dilakukan oleh seluruh stakeholder guna memastikan Terminal 2F siap mengakomodir seluruh penerbangan internasional Lion Air Group.

    Dwi Ananda memastikan koordinasi erat telah dilakukan antara AP II selaku operator bandara, kantor Imigrasi, Bea dan Cukai, Balai Karantina, Lion Air Group, dan AirNav Indonesia selaku penyedia jasa navigasi penerbangan, lalu ground handling serta stakeholder lainnya untuk memastikan perpindahan seluruh operasional penerbangan internasional Lion Air ke Terminal 2F mulai 16 Desember 2022.

    Baca Juga :   Jokowi Naikkan Gaji Kepala Ombudsman Daerah Jadi Rp 18,5 Juta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI