‘Langara’ Film Keindahan Geopark Meratus Tayang di KCM Belda

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Penasaran dengan keindahan alam Pegunungan Meratus? Kini bisa dilihat lewat film layar lebar berjudul Langara.

Film ini, kini diputar di Kota Cinema Mall (KCM) Belda (Belitung Darat), Banjarmasin, sejak Kamis (8/12/2022).

Peluncuran dan nonton bareng inipun turut dihadiri para pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel, diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Muhammad Muslim.

Turut hadir, Kepala Bakeuda, Subhan Nur Yaumil, Kepala Dinas Kesehatan, Diauddin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Endri.

Film ini, menceritakan keindahan Geopark Meratus.

Baca juga: Terungkap! Kowad Ngaku Diperkosa Paspampres Saat KTT G-20 Bali Ternyata Suka Sama Suka

Penayangan film Langara pun disambut antusias sejumlah pelajar di Kota Banjarmasin yang turut nonton bareng pada peluncuran ini.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim menyampaikan rasa bangga atas hasil kreativitas anak muda Banua, yang penuh akan nilai edukasi tentang Geopark Meratus.

Terlebih pada film tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor ikut berperan dalam satu adegan penanaman pohon sebagai bentuk edukasi untuk terus menjaga kelestarian lereng Pegunungan Meratus.

Karena menurut Gubernur, Lanjut Muslim, Gunung Meratus harus terus dilestarikan dan dijaga, hingga menjadi Geopark Dunia, menjadi geopark kebanggaan masyarakat Banua.

Baca juga: Diduga Minta Uang dan Sabu, Anggota Polisi Tewas Dikeroyok di Kampung Narkoba

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini