SMPN 14 Banjarmasin Langganan Banjir Setiap Tahun

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Beberapa sekolah di Kota Banjarmasin juga terdampak banjir rob selama satu minggu ini, Kamis (1/12/2022).

    Satu di antaranya Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 14 Banjarmasin di Jalan Banua Anyar No.14, Benua Anyar, Banjarmasin Timur yang menjadi langganan banjir rob setiap tahunnya.

    Kepala SMPN 14 Banjarmasin, Mirna mengatakan, bahwa pihaknya pun telah mengusulkan untuk peninggian pada halaman sekolah pada Dinas terkait.

    “Mengingat selama banjir melanda, aktivitas belajar mengajar di sekolah jadi terkendala. Khususnya saat upacara dan jam pembelajaran olahraga yang biasanya banyak dihabiskan di lapangan,” ujar Mirna.

    “Usulan itu jadi solusi kami dalam mengatasi banjir selama ini. Ya paling tidak saat banjir rob tidak terlalu tinggi kami tidak kebanjiran,” lanjut Kepala SMPN 14 Banjarmasin.

    Diakui Mirna, bahwa usulan peninggian halaman tersebut sudah terealisasikan. Hanya saja sebagian pada bagian depan.
     
    Ia pun berharap, usulan yang sudah diajukan sebelumnya bisa disetujui agar peninggian bisa dilakukan merata pada halaman sekolah.
     
    “Bagian belakang yang belum, walau sudah yang di depan. Tapi siswa kami banyak saat upacara susah juga jadinya kalau sebagian,” ucapnya.
     
    Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin, Nuryadi mengungkapkan, jika pihaknya telah menerima usulan peninggian halaman di SMPN 14 Banjarmasin. Namun memang realisasinya dilakukan bertahap.

    Baca Juga

    Nasib Adik Kakak Pencuri Pakaian di Saka Permai
     
    “Itu sudah sekitar 20 centimeter yang kita lakukan peninggian di halaman bagian depan dulu dan itu di evaluasi juga berapa ketinggian yang pas,” ungkap Nuryadi, Kamis (1/12/2022).
     
    Tak hanya itu, pihaknya pun menyoroti drainase atau saluran air yang ada SMPN 14 Banjarmasin. Untuk memastikan agar tidak ada yang tersumbat hingga menyebabkan air banjir lambat turun.
     
    Yang mana, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, meminta untuk mengecek ke lokasi langsung agar memastikan keadaan saluran sungai.
     
    “Ya percuma kalau ditinggikan ternyata persoalannya ada di saluran air,” jelasnya.

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI