Ditemukan Spesies Baru Tyrannosaurus Diduga Merupakan Nenek Moyang T Rex

WARTABANJAR.COM – Tentu banyak yang mengenal istilah T Rex belakangan ini.

Nama T Rex akhir-akhir ini menjadi terkenal setelah lagunya viral dan seringa dipakai pengguna aplikasi TikTok.

Diketahui, T Rex merupakan hewan yang hidup di zaman purba, digambarkan bertubuh besar dan memiliki auman yang menggelegar.

Terlepas dari viralnya lagu T Rex, terkait hewan di zaman purba, para ahli paleontologi telah mengidentifikasi spesies baru Tyrannosaurus yang dinamakan Daspletosaurus wilsoni.

Spesies baru Tyrannosaurus ini mengisi celah silsilah menuju Tyrannosaurus rex.

Daspletosaurus wilsoni merupakan dinosaurus tyrannosaurid yang hidup 76,5 juta tahun yang lalu di tempat yang sekarang disebut Montana, Amerika Serikat.

Baca juga: Pangeran Mohammed Umumkan Masterplan Bandara Raja Salman, Termasuk Terbesar di Dunia

Laporan penemuan tersebut telah diterbitkan di jurnal PeerJ baru-baru ini.

Temuan ini menampilkan kombinasi unik dari leluhur dan karakteristik turunan, dan mewakili tahap transisi yang menghubungkan Daspletosaurus torosus leluhur dengan Daspletosaurus horneri dalam garis keturunan evolusi yang berkembang dari 77 hingga 75 juta tahun yang lalu.

Daspletosaurus wilsoni menjelajahi planet kita selama zaman Kapur Akhir, sekitar 76,5 juta tahun yang lalu. Sisa-sisa fosil hewan purba itu ditemukan di Formasi Sungai Judith dekat Glasgow di Montana, Amerika Serikat.

Daspletosaurus wilsoni termasuk dalam keluarga Tyrannosauridae, keluarga dinosaurus predator bertubuh besar yang mencakup Tyrannosaurus rex yang terkenal.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini