Pelatih Belanda Van Gaal Kesal Tim Bermain Buruk Kontra Ekuador di Piala Dunia Qatar 2022

WARTABANJAR.COMPelatih Belanda Louis van Gaal meluapkan kekecewaannya atas kinerja timnya melawan Ekuador di Piala Dunia 2022.

Van Gaal blak-blakan pemainnya bermain buruk. Belanda hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Ekuador. Tiket menuju 16 besar belum di tangan.

“Bila ingin jadi juara dunia, kami butuh banyak peningkatan. Karena kualitas lawan yang belum kami hadapi saat ini punya level yang jauh lebih tinggi,” kata Van Gaal dilansir Mirror, Sabtu (26/11).

Menurutnya, hasil 1-1 bagi Belanda adalah hasil terbaik jika melihat pada performa pemain yang tidak memuaskan.

“Kami tidak bermain baik. Kami tidak bermain bagus dalam hal penguasaan bola dan itu jadi masalah. Begitu juga dengan perebutan bola kedua, juga seluruh duel, semuanya dimenangkan Ekuador.”

“Bila situasi macam itu terjadi, tentu saja kami tidak bisa menang. Saya puas bahwa kami bisa bermain imbang 1-1 namun saya tidak puas dengan cara kami bermain,” ujar Van Gaal.

Belanda hanya perlu hasil imbang dalam duel lawan Qatar di laga terakhir untuk merebut tiket 16 besar. Sedangkan Ekuador akan bertarung melawan Senegal pada 29 November.(aqu/berbagai sumber)

Baca Juga

Iwan Fals Siap Tampil di Kiram Park Kabupaten Banjar

Editor Restu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini