Drakor The King’s Affection Menangi Penghargaan International Emmy Awards 2022 Kategori Telenovela di AS

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Drama korea kembali unjuk gigi di kancah internasional.

    Kali ini giliran drakor The King’s Affection yang berhasil meraih salah satu gelar bergengsi di ajang global yaitu International Emmy Awards 2022.

    Berkat kemenangan ini, membuat drama “The King’s Affection” menjadi rekor drama Korea pertama yang berhasil menyabet gelar di ajang tersebut kategori Telenovela.

    Acaranya berlangsung pada Senin (21/11/2022) lalu di New York, AS.

    The King’s Affection bersaing dengan drama lainnya dari berbagai negara seperti “Nos Tempos Do Imperador” (Brasil), “Two Lives” (Spanyol) dan “You Are My Hero” (China).

    The King’s Affection atau dalam Bahasa Korea berjudul Yeon-mo adalah cerita tentang seorang anak yang lahir sebagai saudara kembar dan ditelantarkan hanya karena dia adalah seorang perempuan, menjadi putra mahkota karena kematian tiga putra saudara laki-lakinya.

    Drakor ini dibintangi oleh Park Eun Bin dan Ro Woon.

    The King’s Affection memperoleh rating pemirsa tertinggi 12,1% di Korea, dan dirilis di seluruh dunia melalui OTT Netflix, membuktikan popularitas global drama sejarah Korea dengan peringkat pertama di 12 negara dan keempat di dunia.

    The King’s Affection tayang di KBS mulai 11 Oktober 2021 hingga 14 Desember 2021.

    Selain itu, karya ini diakui juga di Penghargaan Drama Seoul ke-17 yang diadakan pada bulan September lalu, memenangi Penghargaan Penulis Persaingan Internasional (penulis Han Hee-jung) dan Penghargaan Penyiaran Korea ke-49 untuk Aktor Terbaik (Park Eun Bin). (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Reza Arap Sindir Sandiaga Uno Usai Cuit Soal iShowSpeed

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI