Pelayan Warung Malam di Pelaihari Dibawa ke Markas Satpol PP dan Damkar Tala

    WARTABANJAR.COM, PELAIHARI – Seorang pelayan (pramusaji) warung malam di kawasan Pelaihari diamankan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Tanah Laut.

    Pramusaji ini pun kemudian digiring ke Markas Satpolpp dan Damkar Tala.

    Baca juga: Wow, Warung Jablay di LIK Liang Anggang Capai 75 Buah! Diberi SP 1 Tak Mempan

    Diamankannya pramusaji wanita ini, setelah personel Satpolpp dan Damkar melaksanakan giat cipta kondisi dalam rangka mencegah terjadinya gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah Kecamatan Pelaihari pada Rabu (16/11/2022) malam lalu.

    Baca juga: Selebgram Banjarmasin Produksi Kosmetik Ilegal Dijual Lewat Medsos, WA dan Shopee

    “Petugas menyisir sejumlah warung malam ramai pengunjung dan memeriksa satu persatu pengunjungnya untuk memastikan tidak ada yang membawa senjata tajam,minuman beralkohol dan Narkotika,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Tala, HM Kusri, dikutip wartabanjar Jumat (18/11).

    Dikatakannya, dari hasil penyisiran, petugas menemukan sebuah warung mempekerjakan anak di bawah umur sebagai pramusaji atau penjaga warung.

    “Yang bersangkutan diamankan ke kantor Satpolpp dan Damkar Kabupaten Tanah Laut dan diserahkan Kepada Seksi Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Tanah Laut,” jelas Kusri.

    Pramusaji yang masih di bawah umur itu, kemudian dberikan konseling selanjutnya dikembalikan kepada pihak keluarga. (edj)

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarbaru : Hj Erna Lisa Halaby-Wartono Nomor 1, Aditya-Habib Abdullah Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI