Pemprov Kalsel dan Tanah Bumbu Bersinergi dalam Pembangunan Sambut IKN

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Sambut Ibukota Negara (IKN), Pemerintah Provinsi Kalsel bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Pemprov Kalsel pun mengunjungi Tanah Bumbu, Kamis (16/11).

    Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu. Rombongan dari Pemprov Kalsel diketuai Kepala Biro Administasi Pembangunan, Gusti Rahmat.

    Gusti Rahmat mengatakan, kunjungan ke Tanbu ingin mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan-kegiatan strategis yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang nantinya dapat disinergikan antara kegiatan Pemprov dengan Kabupaten Tanbu agar pembangunan di Kalsel sejalan.

    “Sinergi program pembangunan ini penting dilakukan mengingat posisi Kabupaten Tanah Bumbu yang sangat strategis sebagai  pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN),” katanya.

    Untuk mendukung Kalimantan Selatan sebagai penyangga IKN, Pemprov Kalsel sedang membangun jalan by pass dari Kota Banjarbaru ke Batulicin (Tanbu) yang mudah-mudahan dalam dua tahun ini sudah bisa difungsikan.

    “Tahun ini sudah beberapa jembatan yang dibangun dan dilanjutkan pembangunanya di tahun 2023. Dan mudah-mudahan pada tahun 2024 nanti jalan tersebut sudah terhubung dengan baik dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

    Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Mahriyadi Noor menyambut baik kunjungan Pemprov Kalsel ke Bumi Bersujud.

    Diharapkan memberikan manfaat bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

    Dalam pemaparannya, Kepala Bappedalitbang Tanbu, Anwar Sadat menyampaikan sedikitnya ada 15 rencana/proyek prioritas pembangunan yang bersumber dari dana APBD Tanah Bumbu. Diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan pintu gerbang, rumah sakit type D di Kecamatan Satui, revitalisasi kawasan pesisir pantai bersujud, pembangunan distribusi SPAM, dan lainnya.

    Baca Juga :   Fasilitas di Lokasi Wisata Sungai Maranting ini Terus Dibenahi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI