Gandeng Bank Mandiri, Dishub Banjarmasin Terapkan EDC dan QRIS untuk Pembayaran Retribusi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pembayaran nontunai terus digalakan pemerintah untuk berbagai transaksi.

    Di Kota Banjarmasin, sejumah dinas dan instansi, menerapkan pembayaran nontunai. Seperti Dinas Perhubungan.

    Senin (14/11/2022), Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin menerima mesin Electronic Data Capture (EDC) dan Quick Response Indonesian Standart (QRIS) dan Pelatihan Pembayaran Retribusi Non Tunai bekerja sama dengan PT Bank Mandiri di Mandiri University Banjarmasin.

    Acara ini dihadiri Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Prayudi Wahyu, dan jajarannya, Mandiri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, Kepala Bidang, Febpry Ghara Utama SSiT MT, Kepala UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan, Nortain SH, Lalu Lintas.

    Baca juga: Presiden Turki Erdogan Tiba di Bali Hadiri KTT G20

    Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, H Slamet Begjo, menerima mesin EDC dan QRIS dri Area Head Area PT Bank Mandiri, Prayudi Wahyu. (wartabanjar.com – Ist. Humas)

    Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Prayudi Wahyu, mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

    “Menindak lanjuti agenda kita yang telah dilaksanakan dua bulan lalu, dalam hal mengcashlesskan pembayaran retribusi penerimaan di Pemko Banjarmasin, salah satunya di Dinas Perhubungan,” ujarnya.

    Bank Mandiri, lanjut dia, salah satu bank BUMN yang ditunjuk dan ditargetkan Pemerintah dalam hal mendukung dalam mengcashlesskan seluruh transaksi di kota-kota besar hingga ke level kabupaten.

    “Sebagai informasi ini mesin EDC yang kita serah terimakan ini, akan sangat bermanfaat bagi seluruh pengguna jasa dari pembayaran di pelabuhan hingga perparkiran. Begitu pula untuk QRIS yang merupakan produk dari Bank Indonesia dan kita Bank Mandiri memiliki aktivasi yaitu aplikasi Living atau internet banking,” paparnya.

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI